Tips Berguna Untuk Seorang Bipolar

Tips Berguna Untuk Seorang Bipolar
 
Situasi yang sangat tertekan bisa mendatangkan masalah yang cukup rumit bagi pengidap bipolar. Terutama pikiran dan raga, menuntun mereka jadi lebih mudah marah hingga depresi.

Kelihatannya memang sulit untuk bisa menyeimbangkan keadaan diri dengan situasi yang ada. Namun, jangan berkecil hati dulu. Hadapi situasi tertekan tersebut dengan lima tips berikut ini. Kapanpun kamu mengalaminya, maka kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan.
 
1. Menyusun ulang prioritas

Adakalanya kamu perlu menyusun ulang prioritasmu. Mulailah dari sumber masalahmu. Dahulukan orang yang paling penting dengan kebutuhan mendesak untuk kamu berikan bantuan pertama.
 
2. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk dirimu sendiri, guys. Kamu juga perlu memperhatikan kebutuhan tubuhmu agar tetap seimbang dan gak membuatmu stres berlebihan. Kumpulkan energi melalui kegiatan sederhana favoritmu yang bisa mengurangi beban pikiran.

3. Istirahat cukup

Jangan terus-terusan memforsir dirimu. Pikiran dan ragamu juga butuh istirahat, lho. Tidur bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengistirahatkan sekaligus menenangkan diri kala dirundung masalah.
 
4. Meminta bantuan

Kadangkala kamu juga butuh bantuan orang lain untuk menghadapi masalahmu. Jangan gengsi atau sungkan untuk minta tolong kepada teman, kerabat dekat, atau keluarga. Dengan begitu, beban masalah gak sepenuhnya kamu tanggung sendirian.
 
5. Konsultasi dengan terapis

Terapis bakal membantumu tetap pada jalur penyembuhan. Selain itu, dia juga mengingatkanmu untuk tidak lupa merilekskan diri saat dihadapkan situasi stres.

Itu dia lima tips yang bisa kamu terapkan kapanpun kamu berhadapan dengan situasi tertekan. Kamu memang gak memilih untuk jadi bipolar, tetapi akan selalu ada cara untuk hidup berdampingan damai dengannya. Semangat!

No comments

Powered by Blogger.