Mengintip 5 Fakta Masker Scuba Yang Sedang Hits Digunakan Saat Pandemi

Masker Kain

Selama masa pandemi yang menyerang berbagai negara, kehadiran masker memegang peranan yang penting. Dan masker non medis atau masker kain semakin hari makin kondang dan juga memiliki berbagai jenis. Mulai dari print masker hingga masker scuba yang juga bisa custom desainnya. Masker scuba ini belakangan menjadi masler yang paling populer, untuk lebih mengenalnya masker jenis ini yuk simak fakta faktanya berikut.

Fakta Dari Masker Jenis Scuba Yang Sedang Hits

1. Nyaman

Masker satu ini tidak hanya sedang terkenal, namun juga memiliki bahan yang nyaman digunakan. Bahan scuba memang akan mengikuti bentuk dari wajah pemakainya. Sehingga akan menempel dengan sempurna, jika memang pas digunakan. Bahan masker scuba juga sangat mudah untuk bernafas. Dengan pemilihan bahan yang baik, wajar jika masker satu ini terkenal dan banyak yang menggunakan. Bahkan banyak penjual masker non medis ini di jalan jalan besar.

2. Bahan Pakaian Penyelam

Apakah anda tahu bahan yang digunakan untuk masker satu ini? Bahan yang digunakan memang bernama kain scuba. Kain ini masuk dalam jenis sintesis yang terkenal dijadikan baju para penyelam. Kain scuba juga termasuk dalam jenis kain double knit yang kuat tetapi ringan. Bisa dikatakan jika mirip dengan karakter kain lycra maupun spandek yang banyak digunakan untuk olahraga. Scuba juga bisa dijadikan masker fullprint agar lebih trendi.

3. Tipis dan Tembus Partikel Udara

Bahan satu ini memang terbilang sangat nyaman untuk digunakan. Tetapi perlu anda ketahui jika bahan satu ini terbilang tipis. Tak hanya itu, ketika digunakan tipe kain ini akan mengalami stretching bahan. Sehingga pori pori kain akan melebar atau melonggar. Hal inilah yang akan membuat masker ini menembus udara. Untuk itulah mengapa disarankan untuk melapisi bagian dalam masker dengan menggunakan tisu agar lebih kedap udara.

Memang masker nonmedis ini sangat nyaman digunakan dan tidak akan membuat anda sulit bernafas. Tetapi seperti yang kita tahu, virus terutama virus corona akan berpindah melalui doplet. Jika kain akan mengalami peregangan, terutama melebar bisa saja doplet akan menembusnya. Untuk itu ada baiknya jika anda yang menggunakan pelapis di bagian dalamnya. Meskipun demikian masker fullprint scuba tetap boleh digunakan selama masa pandemi.

4. Memiliki Harga Terjangkau

Fakta selanjutnya yang tak boleh diabaikan begitu saja adalah harga yang ditawarkan. Seperti yang kita ketahui harga masker medis memang sudah tidak mahal, namun lebih disarankan untuk para tenaga medis saja. Hal inilah yang menjadikan banyak masyarakat menggunakan masker non medis dan juga lebih terjangkau. Umumnya masker satu ini dijual dengan harga sekitar Rp. 20 ribu saja di pasaran, bahkan ada yang menawarkan lebih murah.

5. Boleh Digunakan

Meskipun tidak bisa menyerap udara dengan baik, namun dari segi kesehatan masih boleh untuk digunakan. Tetapi harus ada hal yang juga perlu diperhatikan, salah satunya melapisinya dengan tisu. Anda yang menggunakan jenis masker ini, juga harus tetap social distancing ketika berada di keramaian. Anda juga harus mengimbangi dengan cuci tangan secara rutin meskipun sudah menggunakan masker fullprint scuba.

Saat ini anda memang bisa dengan mudah untuk menemukan masker dengan beragam motif. Begitu juga dengan masker scuba yang juga bisa dicustom agar anda bisa tetap tampil cantik meskipun anda sedang menggunakan masker. Dan untuk mendapatkan masker berkualitas tinggi, anda bisa mengunjungi custom.co.id. Dimana di website satu ini, anda bisa memilih custom desain sesuai dengan keinginan.

 

No comments

Powered by Blogger.