Ingin Berwisata Ke Pantai Kuta Lombok? Simak Informasi Berikut Ini

 

Kuta Lombok

Sumber: https://akurat.co/

Lombok kini menjelma menjadi tempat wisata yang mendunia. Banyak pantainya yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu pantai yang menjadi andalannya adalah Pantai Kuta Lombok. Namanya mungkin sama dengan salah satu pantai yang ada di pulau dewata, namun pesona Pantai Kuta Lombok lebih dari yang ada di sana. Pantai Kuta Lombok menawarkan pemandangan yang jauh lebih indah karena lingkungannya masih asri. Bagi Anda yang tertarik berwisata ke Pantai Kuta Lombok, simak dahulu informasi berikut ini untuk wisata menyenangkan tanpa halangan.

 Aktivitas Wisata di Pantai Kuta Lombok

Sumber: http://www.duaistanto.com/

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan ketika berwisata ke Pantai Kuta Lombok yang antara lain sebagai berikut. .

Berjalan di Atas Pasir yang Lembut

Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir yang istimewa. Bentuknya bulat dengan ukuran lebih besar seperti buah merica. Tidak heran jika pantai ini disebut juga sebagai pantai merica. Meski bentuknya lebih besar, namun pasir di pantai ini tetap terasa lembut. Nikmati berjalan di atasnya sambil menikmati kelembutan pasirnya.

Merasakan Segarnya Air Pantai yang Jernih

Ombak di pantai ini jauh lebih tenang sehingga Anda bisa bermain air sepuasnya. Suasana pantainya pun lebih tenang dan sepi sehingga bisa memilih lokasi mana yang cocok untuk menikmati pesonanya. Rasakan biru dan jernihnya pantai khas Lombok yang tentunya menyegarkan.

Membeli Kain Songket Lombok

Salah satu tempat dimana terdapat banyak penjual kain songket Lombok adalah di Pantai Kuta. Anda bisa membeli sebagai souvenir kenang-kenangan atau oleh-oleh kepada orang terdekat.

Mengikuti Upacara Bau Nyale

Untuk mengenang putri Mandalika, setiap tanggal 20 bulan 10 pada penanggalan sasak, masyarakat Lombok berbondong-bondong merayakan upacara Bau Nyale. Masyarakat turun ke pantai untuk mencari Nyale yang dianggap sebagai jelmaan putri Mandalika. Selain itu, cacing ini hanya muncul sekali dalam setahun. Tidak heran jika masyarakat sangat bersemangat untuk bertemu dengan jelmaan putri Mandalika sekaligus menikmati makanan bergizi tinggi ini.

Olahraga Air

Pantai Kuta Lombok kini pun sudah terkenal dengan fasilitas penunjang wisata yang lengkap khususnya fasilitas olahraga air. Di sini Anda bisa mencoba berselancar, windsurfing, snorkeling dan banana boat. Selain itu, Pantai Kuta Lombok juga mempunyai fasilitas paralayang untuk para pengunjungnya.

Transportasi Menuju Kuta Lombok

Sumber: https://merahputih.com/

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Kuta Lombok disarankan untuk menaiki kendaraan pribadi, taksi atau menyewa kendaraan. Karena kendaraan umum yang menuju pantai satu ini masih sangat minim. Kalaupun ada, biasanya kendaraan umum ini akan digunakan oleh warga setempat untuk membawa barang-barang dagangannya. Sehingga kendaraan umum yang Anda tumpangi akan terasa sangat padat dan sumpek. Jika pilihan kendaraan tadi terasa sangat mahal, Anda pun bisa memilih untuk menggunakan ojek online.

Tips Berwisata di Pantai Kuta Lombok

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan baik sebelum maupun setelah berada di Pantai Kuta Lombok.

  1. Jika memilih one day trip dengan kendaraan pribadi, disarankan untuk kembali sebelum jam 6 sore untuk keamanan dan kenyamanan perjalan Anda.
  2. Bagi Anda yang ingin snorkeling, sebaiknya tawar harga sewa alatnya untuk mendapatkan harga yang terjangkau.
  3. Bagi Anda penyuka olahraga surfing sebaiknya datang pada bulan Juli hingga Agustus karena pada bulan tersebut ombak di Pantai Kuta Lombok sangat ideal untuk dibuat berselancar.
  4. Jangan lupa menggunakan krim tabir surya, penutup kepala dan kacamata hitam karena matahari di pantai ini sangat terik terutama di musim kemarau.

Itu tadi beberapa hal yang perlu disimak ketika berwisata ke Pantai Kuta Lombok. Cek satu persatu hal yang penting, buat alternatif rencana dan rasakan liburan yang menyenangkan tanpa halangan. Untuk informasi seputar wisata nusantara lainnya, klik di sini. 

1 comment:

  1. I admire this article for well-researched content and excellent wording. Thank you for providing such a unique information here. Best place to stay Kuta Lombok

    ReplyDelete

Powered by Blogger.